Tere Liye

tapi peduli amat dengan semua pendapat mereka. peduli amat dengan harapan-harapan mereka. kamu adalah kamu. jalani kehidupanmu seperti air yang mengalir. jadilah Raib yang dulu selalu riang. lupakan sejenak soal kekuatan dan komentar orang lain. aku terdiam, menunduk, menatap lantai kantin. berhenti membebani dirimu dengan memikirkan pendapat orang lain. kamu dengar, Raib?” Miss Selena berkata tegas.

Benjamin Franklin

Separuh dari kesulitan yang terjadi di dalam hidup di sebabkan oleh terlalu cepat berkata ya dan lambat untuk berkata tidak.

Pythagoras

Pythagoras mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantunya melalaikan perintahnya dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, dia tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.

S.I. Hayakawa

Perhatikan perbedaan antara apa yang terjadi bila seseorang berkata, Saya telah gagal tiga kali, dan apa yang terjadi bila ia berkata, Saya orang yang gagal.

Kahlil Gibran

Orang-orang berkata, jika ada yang dapat memahami dirinya sendiri, ia akan dapat memahami semua orang. Tapi aku berkata, jika ada yang mencintai orang lain, ia dapat mempelajari sesuatu tentang dirinya sendiri.

Confucius

Orang yang hebat bertindak sebelum berkata dan dia berkata selaras dengan tindakannya.

Kahlil Gibran

Mereka berkata padaku, Kamu dan dunia hanyalah sejumput pasir di pantai maha luas dari laut tanpa tepi. Dan dalam mimpiku , Akulah laut tanpa tepi itu, dan semua dunia hanyalah butir-butir pasir di pantaiku.