Montigne

Sesorang yang mempertahankan pendapatnya dengan ngotot dan diktator, menunjukkan bahwa alasan di balik pendapatnya adalah lemah.

Bacharuddin Jusuf Habibie

Saat itu ibaratnya kita dalam bus yang sedang melaju. Tiba-tiba sopirnya kena serangan jantung. Sebagai wakil sopir, saya langsung mengambil alih kemudi. Penumpang gempar, sebagian berteriak, belok kiri. Sebagian bilang, ambil jalan kanan, lainnya menyarankan, tetap jalan lurus. Mereka yang di luar bus juga ikut berkomentar, balik saja jalannya buntu.

Anonim

Rasa kebersamaan sangat perlu dalam menjaga hubungan timbal balik.

Anonim

Jika dunia menertawakan Anda, balik tertawakan kembali dunia, karena dunia sama lucunya seperti Anda.

Pramoedya Ananta Toer

Inilah jaman modern, Minke, yang tidak baru dianggap kolot, orang tani, orang desa. Orang menjadi begitu mudah terlena, bahwa di balik segala seruan, anjuran, kegilaan tentang yang baru menganga kekuatan gaib yang tak kenyang-kenyang akan mangsa. Kekuatan gaib itu adalah deretan protozoa, angka-angka, yang bernama modal. (Miriam de La Croix, 107)

Pramoedya Ananta Toer

Di balik setiap kehormatan mengintip kebinasaan. Di balik hidup adalah maut. Di balik persatuan adalah perpecahan. Di balik sembah adalah umpat. Maka jalan keselamatan adalah jalan tengah. Jangan terima kehormatan atau kebinasaan sepenuhnya. Jalan tengah

James Baldwin

Di balik bakat terdapat semua kata-kata yang biasa: disiplin, cinta, keberuntungan, tapi yang paling banyak adalah ketabahan.