Maria Montessori

Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat.

Mark Twain

Lebih baik menjaga mulut anda tetap tertutup dan membiarkan orang lain menganggap anda bodoh, daripada membuka mulut anda dan menegaskan semua anggapan mereka.

Mario Teguh

Jika wajahmu menyiratkan ketulusan hatimu, maka kehidupan akan memilihkan kualitas dari isi hatimu. Dengannya, kehidupan menganugerahkan hati yang bening kepadamu. Dan ketahuilah ini, bahwa kebeningan hatimu menentukan kemampuanmu untuk melihat yang tidak bisa dilihat oleh mereka yang hatinya suram. Karenanya, Jagalah hatimu dari prasangka yang mengkejikan perkiraan-perkiraanmu. Peliharalah pikiranmu dari perhitungan yang memburukkan pekertimu. Dan hindarkanlah dirimu dari anggapan yang melebihkanmu sebagai pembenci daripada pengasih. Maka, Serahkanlah hatimu kepada kebaikan, karena hanya dengannya hatimu menjadi bening. Sejajarkanlah keramahan wajahmu dengan kebeningan hatimu, lalu perhatikan bagaimana kehidupan memilihkan kualitas dari isi hatimu. Semakin bening hatimu, semakin besar dan luas pandanganmu terhadap kehidupan. Sehingga sebetulnya, indahnya kehidupan hanya sebening hatimu.