Tere Liye

Hanya dua hal yang membuat seorang pelaut tangguh berhenti bekerja di tempat yang dia sukai, lantas memutuskan prgi naik kapal apa pun yang bisa membawanya sejauh mungkin ke ujung dunia, Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena cinta yang teramat dalam.

Tere Liye

Abang Borno tahu, ada sebuah rahasia kecil di antara para gadis. Jika dia memberikan hadiah sebuah buku pada seorang laki-laki, terlebih buku kesukaan dan hobi laki-laki itu, maka laki-laki itu amat penting bagi gadis itu. Bukan sekadar teman.

Tere Liye

tapi peduli amat dengan semua pendapat mereka. peduli amat dengan harapan-harapan mereka. kamu adalah kamu. jalani kehidupanmu seperti air yang mengalir. jadilah Raib yang dulu selalu riang. lupakan sejenak soal kekuatan dan komentar orang lain. aku terdiam, menunduk, menatap lantai kantin. berhenti membebani dirimu dengan memikirkan pendapat orang lain. kamu dengar, Raib?” Miss Selena berkata tegas.

Tere Liye

Terkadang cinta tumbuh dengan cara yang amat ganjil dan di tempat yang keliru

Andrea Hirata

Pamanku yang berjiwa lapang dan merupakan umat Nabi Muhammad yang amat pemurah, menyediakan kopi miskin dalam menu warungnya. Sesekali, secara diam-diam, pamanku menyuruh kami menambahkan gula untuk kopi miskin, karena ia tak sampai hati pada kaum yang papa itu. Namun aneh, pembeli melarat yang telah terbiasa dengan kopi miskin malah tak menyukai hal itu. Pelajaran moral nomor dua puluh dua: kemiskinan susah diberantas karena pelakunya senang menjadi miskin.

Abdullah Gymnastiar

Seorang manusia amat mungkin menjadi bahan kebencian orang disekitarnya ketika ia sombong atau merasa diri lebih dibanding manusia lain.

Abd-ul-Hamid II

Sebagian orang tersebut telah mengutamakan nasionalisme daripada agama. Mereka menganggap bahwa sangat mungkin untuk mencampurkan peradaban Mesir dengan Eropa. Inggris bertujuan untuk menyebarluaskan nasionalisme di negeri-negeri Islam sampai cakupan yang amat luas